Seksi Penmad Kemenag Depok laksanakan Pemantauan Dan Evaluasi Pendidikan Madrasah Jenjang MI Dan MA

By lan stiawan Rabu,29 Mar 2023, 10:05:44 WIB | 486 Kali Dilihat Pendidikan Madrasah
Seksi Penmad Kemenag Depok laksanakan  Pemantauan Dan Evaluasi Pendidikan Madrasah Jenjang MI Dan MA

Cilodong (HUMAS Depok),_ Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Pendidikan Madrasah Jenjang MI dan MA pada, kamis (16/3/2023) bertempat di MTsN 1 Depok dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat menyampaikan tentang pentingnya pemantauan dan evaluasi dalam menentukan dan merumuskan arah kebijakan program kegiatan ke depan.

“Kegiatan ini sangat penting agar program-program yang sudah tersusun bisa direalisasikan dan mencapai sasaran sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Disini kita bisa mengetahui dan mengukur kekuatan, kelemahan, peluang dan hambatannya, sehingga dapat menentukan dan merumuskan arah kebijakan program kegiatan ke depan.” Ujarnya.

Baca Lainnya :

Selanjutnya Enjat Mujiat juga menjelaskan tentang Program Prioritas Kementerian Agama Tahun 2023 yang harus dilaksanakan dan dituntaskan karena terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan umat, yaitu: 1. Penguatan Moderasi beragama, 2. Transformasi Digitak, 3. Revitalisasi KUA, 4. Cyber Islamic University, 5. Kemandirian Pesantren dan 6. Religiousity Index.

Sementara Kasi Penmad, Ahmad Sadeli mengungkapkan, bahwa kegiatan Pemantauan Dan Evaluasi Pendidikan Madrasah Jenjang MI dan MA masing-masing diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari para Pengawas MI dan MA serta Kepala madrasah MI dan MA. Selanjutnya untuk jenjang MTs dan RA akan dilaksanakan pada tanggal 20 maret 2023 di MTsN 1 Depok.

Dijelaskan pula oleh Ahmad Sadeli, bahwa Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) mempunyai tugas melakukan pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan, serta pengelolaan data dan informasi di bidang Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Sadeli juga memaparkan Program seksi penmad 2023, yaitu: 1. Kelembagaan, 2. Kurikulum & kesiswaan, 3. Gtk (guru &tenaga kependidikan), 4. Sarana dan prasarana. (Lan Stiawan)



View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.